Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Cara Mengatasi Xiaomi Redmi 4a Sinyal Hilang Kartu SIM tidak Terbaca


Datang kali ini dimeja kerja xiaomi redmi 4a dalam posisi tidak terbaca kartu sim, permasalahan kali ini dikarenakan handphone tidak valid imeinya, apa yang dimaksud dengan "IMEI" ?. IMEI atau International Mobile Equipment Identity merupakan sebuah nomor identitas yang terdapat di setiap ponsel, mirip semacam ktp ya hehehe😄.

IMEI di handphone tidak akan sama satu dengan yang lainnya, hal ini karena IMEI merupakan sebuah identitas ponsel. IMEI sering kita lihat pada dus box ponsel yang kita miliki, kalian juga bisa melihat kode IMEI pada belakang baterai biasanya, kalau handphonenya bukan handphone baterai tanam tentunya😜.

Kita wajib untuk melakukan perbaikan versi pita basis dan perbaikan imeinya tentunya, agar handphone bisa kita gunakan untuk akses jaringan kembali. Bagaimana cara perbaikan versi pita basis dan imeinya?

Untuk Xiaomi redmi 4a ini kita dimudahkan karena kita tidak perlu repot repot untuk rooting handphonenya, kita hanya perlu memasukkan kode kode tertentu agar diag mode com portnya aktif. Diag port com ini bertujuan untuk memasukan file QCN dihandphonnya, apalagi ini QCN?

QCN file adalah file jaringan yang ada pada Qualcomm Devices. Seperti IMEI, MEID, Mac Anddres, WIFI dan Bluetooth. Dan Kepanjangan dari QCN itu sendiri adalah Qualcomm Calibration Network. Jadi sangat fatal sekali fungsinya.

Saya sertakan file QCN untuk xiaomi redmi 4a ini

►►► : QCN Xiaomi Redmi 4A : DOWNLOAD

Bagaimana proses memasukan file qcn dan perbaikan imeinya bisa temen temen simak lebih jelasnya disini.


Semoga tutorial diatas bermanfaat untuk teman². Jangan lupa untuk share video ini dan subscribe Merapi Flasher Channel untuk update tutorial selanjutnya. Sisihkan hasil nota anda untuk berbagi. Maturnuwun 🙏🙏🙏.

▬▬▬▬▬▬▬▬▬▬▬▬▬▬
▬▬▬▬▬▬▬▬▬▬▬▬▬▬