Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Cara Mengatasi Imei Hilang Lenovo A6000


Kembali lagi bersama merapi flasher, meneruskan kerjaan yang kemarin tentang perbaikan EMMC atau ic flash, kali ini setelah handphone sudah bisa hidup dan sampai menu. Namun masih terkendala di jaringan, jadi walaupun handphone sudah hidup tapi handphone belum bisa digunakan untuk menelpon ataupun akses data.

Ini dikarenakan handphone tidak valid imeinya, apa yang dimaksud dengan "IMEI". IMEI atau International Mobile Equipment Identity merupakan sebuah nomor identitas yang terdapat di setiap ponsel, mirip semacam ktp ya hehehe😄.

IMEI di handphone tidak akan sama satu dengan yang lainnya, hal ini karena IMEI merupakan sebuah identitas ponsel. IMEI sering kita lihat pada dus box ponsel yang kita miliki, kalian juga bisa melihat kode IMEI pada belakang baterai biasanya, kalau handphonenya bukan handphone baterai tanam tentunya😜.

Setelah penggantian ic flash atau emmc biasanya versi pita basis hilang atau tidak diketahui. Kita wajib untuk melakukan perbaikan versi pita basis dan perbaikan imeinya tentunya, agar handphone bisa kita gunakan untuk akses jaringan kembali.

Bagaimana cara perbaikan versi pita basis dan imeinya?. Kita harus "rooting" terlebih dahulu ya, bisa kalian gunakan iRoot ataupun Kingo root dan yang lainnya.

Untuk iRoot bisa kalian download disini

►►► : iRoot : http://www.iroot.com/

Setelah handphone sudah rooting atau sudah ada akses super user baru kita masukan QCN, apalagi ini QCN?. QCN file adalah file jaringan yang ada pada Qualcomm Devices. Seperti IMEI, MEID, Mac Anddres, WIFI dan Bluetooth. Dan Kepanjangan dari QCN itu sendiri adalah Qualcomm Calibration Network. Jadi sangat fatal sekali fungsinya.

Saya sertakan file QCN untuk lenovo seri A6000 ini

►►► : QCN Lenovo A6000 : DOWNLOAD

Bagaimana proses memasukan file qcn dan perbaikan imeinya bisa temen temen simak lebih jelasnya disini.


Semoga tutorial diatas bermanfaat untuk teman². Jangan lupa untuk share video ini dan subscribe Merapi Flasher Channel untuk update tutorial selanjutnya. Sisihkan hasil nota anda untuk berbagi. Maturnuwun 🙏🙏🙏.

▬▬▬▬▬▬▬▬▬▬▬▬▬▬
▬▬▬▬▬▬▬▬▬▬▬▬▬▬