Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Cara Mengatasi Asus Fonepade 7 bootloop



Lagi² saya mendapati Asus dalam posisi tidak bisa masuk droidboot. Otomatis kita tidak bisa melakukan flashing, handphone hanya stuck di hank logo saja, sering juga disebut Bootloop. Bagaimana cara mengatasi hank logo bandel seperti ini ?.

Biasanya bootloop/stuck Asus Fonepad 7 FE170CG dikarenakan :

1. Gagal rooting.
2. Gagal update firmware.
3. Salah menghapus aplikasi sistem.
4. Memang sudah lemah ic internalnya 😂.

Untuk mengatasi bootloop/stuck di logo Asus ada 2 cara :

1. Hard reset, yaitu melakukan factory reset melalui tombol Asus Fonepad 7.
2. Flash ulang firmware.

Untuk melakukan reset maupun flash firmware, kita harus masuk ke menu DROIDBOOT . Cara masuk ke menu DROIDBOOT dalam keadaan mati, tekan tombol volume bawah + tombol power secara bersamaan selama beberapa detik. Maka akan muncul tampilan android dengan topi dan gearnya khas intel tentunya. Lalu bagaimana bila handphone tidak mau masuk DROIDBOOT ?

Yup, disini kita akan belajar bagaimana jika DROIDBOOT tidak bisa diakses, pastinya temen² sudah tahu ya, langkah apa selanjutnya? benar banget bosq, tidak ada cara lain selain mengganti ic internal atau ic emmcnya. Saya akan upgrade memori internalnya ( EMMC ) sk hynix bawaan dari 8 gb menjadi 16 gb. Saya gunakan EMMC samsung dengan seri KMVTU. Seperti apa prosesnya ???. Stay tuned in Merapi Flasher.

Saya sertakan Fulldump EMMC K012 ( Fe170cg ) Fonepad 7.


►► Link Fulldump EMMC K012 ( Fe170cg ) : Full Dump K012


Untuk lebih jelasnya simak video tutorial berikut ini :



Semoga tutorial diatas bermanfaat untuk teman². Jangan lupa untuk share video ini, Like dan subscribe Channel MERAPI FLASHER. Sisihkan hasil nota anda untuk berbagi. Maturnuwun 🙏🙏🙏.

▬▬▬▬▬▬▬▬▬▬▬▬▬▬
▬▬▬▬▬▬▬▬▬▬▬▬▬▬