Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Ganti Ganti Emmc Redmi 2 Plus Upgrade Ram 2gb & Internal 16gb


Sering kali saya mendapati xiaomi redmi 2 ataupun redmi 2 prime dengan posisi mati total (matot). Dalam hal ini untuk handphone yang mati total bukan berarti langsung kita vonis ic Emmcnya yang bermasalah.

Tahap pertama kita lakukan flashing terlebih dahulu, apakah dengan flashing handphone sudah bisa hidup normal? Ada banyak faktor kenapa handphone ini mati dan langsung bisa divonis ic Flash atau Ic Emmcnya yang bermasalah.

Salah satunya seperti kasus diatas, redmi 2 ini diflash berhasil tapi tetap tidak mau hidup. Dalam kasus ini sering disebut ic flash atau ic Emmcnya WP (Write Protect). Jadi walaupun berhasil diwrite tapi tidak berhasil di erase, bisa nulis tapi tidak bisa dihapus.

Dikarenakan bawaan ic flash 2014817 ini hanya 8gb dan ram hanya dibekali 1gb, maka akan saya upgrade sekalian internal dan ram menjadi ram 2 dan internal 16gb.

Untuk file firmware xiaomi redmi 2 dengan kode 2014817 bisa teman² download disini.

►► File REDMI 2 2014817MF     TERA     AFH
Untuk proses pemasangan dan apa yang harus dilakukan, silahkan simak video tutorial hingga selesai.


Seperti biasa setelah pemasangan ic flash atau ic emmc maka tahap selanjutnya kita diwajibkan untuk perbaikan imei dan jaringan. Untuk pembahasan perbaikan imei dan jaringan bisa teman-teman simak selengkapnya di tutorial berikut Sinyal Redmi 2

Untuk pembelian ic emmc bisa teman-teman cek link berikut : KMQ82