Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Cara Mengatasi Imei Redmi 2 Yang Hilang




         Sebelum perbaikan imei, bilamana teman-teman dapati xiaomi redmi 2 dalam keadaan hanya logo saja diflash tidak membuahkan hasil dan ternyata penyebabnya adalah emmc problem, bisa teman-teman upgrade sekalian emmcnya dengan mengikuti tutorial berikut ini untuk perbaikan emmc problem di handphone xiaomi redmi 2 all type bisa klik tautan berikut Emmc Redmi 2

          Untuk Xiaomi Redmi 2 dengan kasus baseband tidak diketahui dan IMEI tidak valid maka yang harus kita lakukan adalah memasukkan QCN terlebih dahulu. Berikut adalah langkah - langkah untuk memasukkan QCN :

  • Pastikan kode Xiaomi dibelakang baterainya. Contoh : Untuk Redmi 2 yaitu kodenya 2014811, 2014813, 2014817. Pastikan dulu handphone apa yang akan kita kerjakan. Saya sertakan LINK QCN di bawah ini
  ▬▬▬▬▬▬▬▬▬▬▬▬▬▬▬▬▬▬▬▬▬▬▬▬

QCN 2014811 ►►► : MF   TERA   AFH

QCN 2014813 ►►► : MF   TERA   AFH

QCN 2014817 ►►► : MF   TERA   AFH

QCN 2014112 ►►► : MF   TERA   AFH

  ▬▬▬▬▬▬▬▬▬▬▬▬▬▬▬▬▬▬▬▬▬▬▬▬


Atau untuk lebih mudahnya pastikan firmware bawaan xiaominya terlebih dahulu apakah kitkat ataukah lolipop, di tentang pengaturan informasi versi android tentang telepon.

Ekor 121316 (Kitkat) ►►► : MF   TERA   AFH

Ekor 121316 (Lollipop) ►►► : MF   TERA   AFH

Ekor 11171821 (Kitkat) ►►► : MF   TERA   AFH

Ekor 11171821 (Lollipop) ►►► : MF   TERA   AFH

  • Untuk Xiaomi Redmi 2, kita tidak perlu rooting. Hanya disuruh memasukkan kode pada menu panggilan telepon. Kodenya yaitu *#*#13491#*#*. Maka, akan ada 2 pilihan, kita masukkan pilihan yang pertama untuk membuka Portcom Diagmode.
  • Kita aktifkan mode pengembang, dengan cara masuk ke setelan atau pengaturan. Kita cari tentang telepon atau info telepon. Kita ketuk berulang kali pada kolom versi MIUI. Maka opsi pengembang akan terbuka.
  • Masih dimenu setelan atau pengaturan, kita cari setelan tambahan, masuk ke opsi pengembang dan kita ceklist Debugging USB.
  • Setelah step diatas sudah kita lakukan, kita hubungkan handphonenya ke PC. Maka, nanti handphone akan meminta perizinan Debugging USB. Dan kita wajib mengiyakan.
          Oke, tinggal kita memasukkan QCN nya, masuk ke tab ADB di ufi kita cek dulu apa handphonenya sudah terhubung, kita Identify Device terlebih dahulu. Bilamana udah terkoneksi, baru kita melangkah ke tab service. Diagportcom 9091 seharusnya sudah terbuka. Kita masukkan QCN nya, pastikan terlebih dahulu kode handphone di belakang baterai handphonenya. Kita tulis IMEI nya sekalian, baru kita WRITE QCN. Nanti sinkronisasi EFS akan berjalan. Setelah itu silahkan reboot handphonenya. Seharusnya IMEI dan baseband sudah muncul. Untuk tutorial lengkapnya silahkan simak video berikut ini :



Untuk pembelian ic emmc bisa teman-teman cek link berikut : KMQ82