Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Servis Redmi 8A Pro Tidak Ada Sinyal Tanpa Ganti Komponen


Smartphone telah menjadi bagian integral dari kehidupan kita, tetapi terkadang masalah teknis dapat mengganggu pengalaman penggunaan. Salah satu masalah yang mungkin Anda hadapi adalah hilangnya sinyal pada Redmi 8A Pro. 

Jika Anda mengalami masalah ini, artikel ini akan memberikan informasi tentang penyebab umum dan solusi perbaikan perangkat keras untuk mengatasi masalah sinyal hilang.

Redmi 8a pro tidak ada sinyal, langkah pertama yang wajib kita lakukan adalah pengecekan versi pita basis dan imei terlebih dahulu.

Lalu lanjut pengecekan jaringan manual, pastikan kartu sim aktif dan cek terlebih dahulu untuk prioritas jaringan. Apakah bisa kita pilih ataukah tidaknya?

Seperti gambar diatas tidak adanya ceklist atau tidak bisa kita pilih untuk prioritas jaringan di kartu sim. jadi kemungkinan besar permasalah seperti ini kerusakan di bagian hardware problem.

Mengetahui jalur sinyal bermasalah pada Redmi 8A Pro melibatkan langkah-langkah perbaikan perangkat keras yang lebih mendalam. Namun, saya ingin menekankan bahwa melakukan perbaikan perangkat keras memerlukan pengetahuan teknis dan pengalaman yang memadai. 

Jika Anda tidak memiliki pengalaman dalam perbaikan elektronik atau risiko merusak perangkat Anda lebih lanjut, lebih baik untuk membawa ponsel Anda ke pusat layanan resmi atau teknisi yang berpengalaman.


Dalam dunia perbaikan ponsel, ada berbagai macam alat dan perangkat lunak yang digunakan oleh teknisi untuk melakukan diagnosis, perbaikan, dan pemeliharaan pada perangkat. 

Alat-alat ini sering kali memiliki fitur khusus yang dirancang untuk memudahkan teknisi dalam menjalankan tugas mereka. Berdasarkan kasus yang kita hadapi kali ini salah satu alat yang support adalah, "MJ Pro Tool" 

Pengecekan kali ini dibantu MJ pro dan bisa kita dapati jalur manakah yang bermasalah, tanpa penggantian sparepart kita bisa langsung fokus eksekusi jalur manakah yang menyebabkan handphone ini tidak dapati sinyal.

Dalam hal apapun, penting untuk diingat bahwa penggunaan alat-alat ini memerlukan pengetahuan dan keterampilan teknis yang memadai. Penggunaan yang tidak tepat atau kurang pengalaman dapat merusak perangkat Anda lebih lanjut. 

Jika Anda tidak memiliki keahlian dalam perbaikan ponsel, lebih baik untuk mempercayakan perbaikan pada profesional yang terlatih.

Setelah pengecekan menggunakan MJ pro dan kita dapati jalur yang bermasalah dengan berapa hambatan dalam yang terukur, handphone pun normal kembali, ceklist untuk pemilihan jaringan prioritas sudah bisa kita pilih kembali. Untuk pengecekan dan tutorial lebih lanjut bisa kita simak video dibawah, semoga bermanfaat.


Untuk link pembelian MJ Pro bisa temen-temen cek di link berikut MJ Pro