Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

How To Fix Asus Max Pro M2 X01BD Hank on Logo Only


Asus Max Pro M2 X01BD datang dalam posisi hank logo bandel, sudah coba saya flashing tidak membuahkan hasil 😥. Kenapa handphone sekarang sering sekali lemah di bagian ic flash atau ic emmcnya? Padahal produk belum begitu termakan usia, mungkinkah faktor penggunaan internal berlebih? Ataukah memang ic flashnya yang buruk kualitasnya ?🤔
Entahlah, yang pasti semakin kesini tingkat keamanan juga semakin tinggi, semakin sulit untuk diperbaiki. Karena seharusnya untuk perbaikan seperti ini kita wajib melakukan penggantian icnya, namun sangat disayangkan sampai saat ini proses penggantian ic flash seri qualcom dengan type terbaru kebanyakan harus juga mengganti ic cpunya😥.
Lalu seperti apakah cara perbaikan tanpa penggantian ic cpu? Bisa teman teman simak videopart satu dibawah ini :



Sebagai catatan untuk proses perbaikan seperti ini, tidak akan awet atau tahan lama ya, karena kita bukan mengganti part tapi hanya merepartisi, jadi tidak ada yang kita ganti ic part apapun. Sebagai lanjutan dari video diatas, untuk part kedua bisa temen temen simak disini:



Kita fokus pake Easy Jtag Plus, tanpa bantuan dari Ufi Box untuk perbaikan atau repartisinya. Karena seperti teman teman ketahui, untuk proses repartisi pake ufi box sudah pernah saya bahas sebelumnya, bisa temen temen cari video Asus Max Pro M2 perbaikan pake ufi box, divideo saya yang kemarin kemarin 😁. Apakah lebih simple pake Easy ataukah Ufi? Mungkin temen temen sendiri yang bisa menyimpulkannya 😄.

Untuk firmware csc, region ww dan qcn serta file firehose bisa temen temen download disini : 
Password File : merapiflasher

DUMP X01BD Max Pro M2 : Link 1Link 2 
CSC MAX PRO M2 : LINK 1LINK 2
FILE FASTBOOT MAX PRO M2 : LINK 1LINK 2 
FILE EDL 9008 MAX PRO M2 : LINK 1LINK 2 
QCN MAX PRO M2 : LINK 1LINK 2 
 MINIMAL ADB FASTBOOT : LINK 1LINK 2

Tapi sekali lagi, belum ada cara untuk penggantian ic flash seri ini tanpa sepaket, atau mungkin bekas dari ic flash mediatek, jadi file dump ini kemungkinan tidak berhasil. Silahkan dicoba bila memang perlu, “jangan lupa untuk backup partisi pentingnya”. Tetap semangat masih banyak jalan menuju nota pastinya 💪. Yuk belajar bareng tentunya stay tuned with Merapi Flasher Channel.

Semoga tutorial diatas bermanfaat untuk teman². Jangan lupa untuk share video ini dan subscribe Merapi Flasher Channel untuk update tutorial selanjutnya. Sisihkan hasil nota anda untuk berbagi. Maturnuwun 🙏🙏🙏.