Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Cara EMMC Xiaomi Note 1 3G (2013121) Step by Step Sampai Done


Sering sekali temen ² mendapati xiaomi note 3g ini dalam keadaan matot(mati total). Bagaimana cara mengatasi handphone Xiaomi note 3g mati total ini? Langkah pertama didalam perbaikan handphone seri ini, biasanya saya pastikan dulu handphone masih bisa diflash atau tidak?

Apakah terdeteksi preloadernya atau mtk usb device di device manager? Bilamana dirasa flashing tetap tidak membuahkan hasil,maka penggantian Emmc adalah solusinya.

Bila temen temen dapati kasus, sudah diflash namun tetap hank logo, bisa juga dikarenakan memang ic flash atau ic emmcnya sudah lemah. Untuk seri Xiaomi note 3g ini karena dia menggunakan "RAM" terpisah, jadi lebih memudahkan kita untuk menggati ic emmcnya.

Temen temen bisa pakai dari brand samsung untuk seri semisal KMVTU atau KMV3W "BGA 153". Sedangkan bawaan Xiaomi note 3g itu sendiri memakai ic flash atau ic emmc dari SK HYNIK, ada dua varian untuk ic flashnya. Ada yang 8gb dan ada yang 16 gb, untuk menentukan besaran kapasitas memory internalnya, bisa kalian cek di belakang baterai dibawah nomer imei, disudut bawah imei bilamana tertulis 16 berarti bisa dipastikan bawaan memory internal atau ic emmcnya 16gb, jikalau temen temen tidak menemui angka 16 dipojok bawah imei berarti bisa dipastikan memori internal atau bawaan handphone ini hanya 8gb saja.

Tutorial diatas saya upgrade memory internalnya dari 8gb menjadi 16gb, tested seri Emmc KMVTU.

File emmcnya bisa temen temen download disini

►►► : File EMMC Xiaomi Redmi Note 3G : DOWNLOAD

Untuk lebih jelasnya bagaimana proses upgrade memory internal, bisa temen temen simak tutorial dibawah ini.


Semoga tutorial diatas bermanfaat untuk teman². Jangan lupa untuk share video ini dan subscribe Merapi Flasher Channel untuk update tutorial selanjutnya. Sisihkan hasil nota anda untuk berbagi. Maturnuwun 🙏🙏🙏.

▬▬▬▬▬▬▬▬▬▬▬▬▬▬
▬▬▬▬▬▬▬▬▬▬▬▬▬▬