Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Cara Memperbaiki Imei Asus Zenfone 4 (T00I)


Melanjutkan tutorial yang kemarin tentang pengisian Emmc. Biasanya untuk seri asus setelah ganti emmc, Imeinya pun wajib ikut diperbaiki. Untuk Perbaikan Imei Asus disini saya menggunakan perpaduan ufi box serta djawir key atau djawir dongle.

Untuk seri Asus Zenfone 4 (T00I) ini, jika temen temen dapati imei problem, maka langkah pertama yang harus kita lakukan adalah pastikan dulu di pengaturan apakah versi pita basis atau baseband version diketahui atau tidak?

Bilamana versi pita basis terdeteksi atau diketahui berarti bisa dipastikan permasalahan hanya dibagian software, dan kemungkinan berhasil hampir 100% dengan cara ini. Namun bilamana temen temen temui untuk versi pita basis atau baseband version tidak diketahui, maka abaikan langkah ini, karena kemungkinan besar permasalahan versi pita basis tidak diketahui dikarenakan bagian hardware bermasalah, peluang untuk perbaikan di software hampir tidak mungkin berhasil saya rasa 😓.

Disini saya dibantu dongle buatan anak negri, djawir dongle aka ultrashell, dengan fitur yang sangat mumpuni dan support database software yang up to date. Karena untuk perbaikan imei disini handphone butuh kita "rooting", maka langkah pertama saya gunakan ufi box untuk memasukan super user di handphone Asus Zenfone 4 (T00I) ini.

Lebih lengkapnya bisa temen temen simak video tutorial perbaikan Imei Asus Zenfone 4 (T00I) disini.


Sebagai catatan karena seringnya port com di device manager berubah menjadi usb serial port com, yang seharusnya intel virtual comport maka disini akan saya sertakan drivernya, bisa temen temen download disini.

►► : Driver Intel Virtual Comport : DOWNLOAD

Semoga tutorial diatas bermanfaat untuk teman². Jangan lupa untuk share video ini dan subscribe Merapi Flasher Channel untuk update tutorial selanjutnya. Sisihkan hasil nota anda untuk berbagi. Maturnuwun 🙏🙏🙏.

▬▬▬▬▬▬▬▬▬▬▬▬▬▬
▬▬▬▬▬▬▬▬▬▬▬▬▬▬