Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Cara Mengatasi Samsung Galaxy Tab 3 SM T311Tidak ada sinyal



Samsung tab ini agak ribet juga dalam pengerjaan pengisian IMEI 😅. IMEI sudah masuk belum tentu jaringan juga sudah bisa digunakan 😤. Saya dibantu Octopus Box untuk kali ini dan membutuhkan kabel UART 523k juga. Jadi banyak syarat juga nih tablet 🤭😂.

Kabel uart ini berfungsi sebagai penghubung atau koneksi antara box flasher dengan handphone atau perangkat yang akan dikerjakan, untuk box sendiri menggunakan koneksi port RJ 45 jadi kabel uart ini disalah satu sisinya menggunakan port RJ 45 dan tidak seperti kabel usb kebanyakan, untuk penampakannya seperti di bawah ini.

 KABEL UART 523K


Kabel uart dijual terpisah, tapi ada juga yang dijual satu paket dengan bawaan box flasher atau dongle, semisal Z3X box atau OCTOPUS box sedangkan dongle ada BST dengan kabel uart disertakan di pembelian tentunya.

Terlihat ribet juga ya bosq, Tapi tak masalah, yang penting tetap satu tujuan bosq sobek notaaaaa 👍👍. Walaupun setelah IMEI sudah masuk dan versi pita basis aman, belum tentu juga handphone sudah siap digunakan, karena di kasus ini setelah pengisian IMEI pun jaringan belum mau nongol, masih panggilan darurat saja, apa yang harus dilakukan? Kita bisa pake fitur dari octopus box yaitu "repair network" ,untuk memunculkan jaringan dari panggilan darurat sebelumnya. Seperti apa step step pengerjaannya, temen temen bisa simak tutorial video berikut ini :



Semoga tutorial diatas bermanfaat untuk teman². Jangan lupa untuk share video ini dan subscribe Merapi Flasher Channel untuk update tutorial selanjutnya. Sisihkan hasil nota anda untuk berbagi. Maturnuwun 🙏🙏🙏.

▬▬▬▬▬▬▬▬▬▬▬▬▬▬
▬▬▬▬▬▬▬▬▬▬▬▬▬▬