Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Cara Mngatasi Samsung J5 Mati Total Terdeteksi 9008 (J500G)



Balik lagi di Merapi Flasher, kali ini saya akan berbagi kasus Samsung SM-J500G datang dalam keadaan mati total. Tahap pertama yang harus kita lakukan adalah koneksikan terlebih dahulu handphonenya ke PC, apakah terdeteksi 9008? Ataukah tidak terdeteksi apapun?.

Untuk kasus yang saya alami ini, sebagian besar Samsung bilamana mendapati mati total dan handphone masih terkoneksi ke pc semisal untuk chipset qualcom, terdeteksi 9008, maka bisa dipastikan ic flash atau penyimpanan internalnya (EMMC) bermasalah.

Untuk SM-J500G ini saya upgrade internal sekalian dari bawaan ram 1 internal 8 gb menjadi ram 2 internal 16 gb. Untuk file dumpnya akan saya sertakan walaupun belum bisa masuk menu, setidaknya masih bisa masuk download mode hehehe 😉😉😉. Ok langsung aja ke Tkp untuk download filenya, step by step untuk pengerjaan silahkan simak video tutorialnya hingga selesai.



Untuk File Dump Bisa Temen² download Link Dibawah ini : 

►►Link Dump SM-J500G : SM-J500G EMMC

Semoga tutorial diatas bermanfaat untuk teman². Jangan lupa untuk share video ini dan subscribe Merapi Flasher Channel untuk update tutorial selanjutnya. Sisihkan hasil nota anda untuk berbagi. Maturnuwun 🙏🙏🙏.

▬▬▬▬▬▬▬▬▬▬▬▬▬▬
▬▬▬▬▬▬▬▬▬▬▬▬▬▬